Kelompok 2/Revisi PPT/MB-38-08


Revisi Kelompok 2

anggota : Deswiny Nurviaratu, Farhan Ahmad, Mochamad Reva F, Muhammad Andika R, Ilham Nurhidayah

Value proportion

· Produk : jenis kulitnya memakai bahan crazy horse leather, yang dimana jika di bandingkan dengan produk yang menggunakan kulit sintetis bahan ini lebih tahan lama.

· Harga : jika dibandingkan dengan pesaing di bandung yaitu LTHRKRFT rata-rata harga produk mereka berada di angka Rp. 125.000 dimana hara tersebut 2x lipat lebih mahal daripada produk kami.

· Fasilitas : untuk fasilitas pembayaran produk kami menggunakan cash untuk offline . sementara pemblian melalui online dapat mentransfer ke nomor rekenning yang tertera, untuk pengiriman barang kami sudah bisa mengirim ke seluruh Indonesia. Namun dari kami memberikan fasilitas gratis onkos pengiriman untuk wilayah jawa barat dan Jakarta saja.

Revenue Model

· Sales revenue : pendapatan utama yang di dapatkan dari bisnis ini masih sebatas di penjualan produk.

Market opportunity

· Demografi, Seluruh Indonesia

· Di social media Instagram terdapat 101.802 post yang ada jika melakukan pencarian dengan keywords #jualcardholder

· Dilihat dari Google Trends, keyword “Jual Card Holder” banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh Indonesia.

Competitive Environment

· Untuk pesaing dari produk kami sendiri ada LTHKRFT yang menggunakan penjualan melalui Instagram (@LTHRKRFT) dan Website (LTHRKRFT.com) dan menjual produk yang serupa dengan produk yang kami jual

Competitive Advantage

· Kami mejual produk dengan harga lebih murah daripada harga yang dipatok oleh pesaing kami

Market Strategy

· Mengenalkan produk ke media social lewat endorse

· Membuat giveaway berupa kuis yang berhadiah diskon 30% hanya untuk satu kali pembelian

Organizational Development

· Leader (Farhan) : mengontrol dan mengarahkan semua jenis kegiatan dari setiap divisi

· Produksi (Ilham & Reva) : mencari supplier bahan serta bertanggung jawab untuk proses produk di vendor, agar barang dapat sesuai dengan target baik dari segi kualitas dan waktu produksi

· Marketing (Andika) : bertanggung jawab untuk segala proses komunikasi antara perusahaan dan pelanggan, serta membuat program atau strategi promosi terhadap produk

· Keuangan (Deswiny) : membuat laporan keuangan atau mengontrol segala transaksi dari perusahaan

Management Team

· Setiap anggota harus dapat menuangkan ide atau saran nya masing-masing yang diharapkan akan menjadi ide dan masukan untuk melakukan pengembangan produk Kozha.

· Setiap anggota diharuskan dapat memperkenalkan produk-produk Kozha kepada masyarakat luas yang bertujuan untuk meningkatkan pegetahuan produk

· Setiap anggota diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik serta etos kerja yang tinggi.


Leave a Reply