Nafisa Farkhiy Aulia/ 1401154409 / mb-38-08


Ecommerce adalah perdagangan atau sistem jual beli menggunakan internet.

Terdapat 7 fitur Ecommerce:

  • Ubiquity

E-commerce adalah di mana mana, yang berarti bahwa itu tersedia di mana-mana, setiap saat.

  • Jangkauan Global

Teknologi E-commerce memungkinkan transaksi untuk menyeberang budaya dan batas-batas nasional dengan lebih nyaman dan biaya lebih efektif.

  • UniversalStandar
  • Interaktivitas yang artinya memungkinkan adanya komunikasi dua arah antara pedagang dengan pembeli
  • Kesempurnaan dalam menuediakan layanan
  • Informasi density yang membuat harga dan biaya lebih. Transparan.
  • Personalisasi / Kustomisasi

Pedagang dapat menargetkan a pemasaran pesan kepada individu tertentu dengan menyesuaikan pembeli dengan kriteria tertentu.

Jenis- jenis Ecommerce:

Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan transaksi perdagangan elektronik. Salah satunya adalah dengan melihat sifat dari peserta dalam transaksi perdagangan elektronik. Tiga kategori perdagangan elektronik utama business-to-consumer (B2C) e-commerce, business-to-business (B2B) e-commerce, dan konsumen-konsumen (C2C) e-commerce.

Output dalam pembelajaran ini adalah : meningkatkan kreatifitas dan bakat dan juga bisa melihat peluang dalam ecommerce.


Leave a Reply