Ecommerce adalah perdagangan atau sistem jual beli menggunakan internet.
Terdapat 7 fitur Ecommerce:
- Ubiquity
E-commerce adalah di mana mana, yang berarti bahwa itu tersedia di mana-mana, setiap saat.
- Jangkauan Global
Teknologi E-commerce memungkinkan transaksi untuk menyeberang budaya dan batas-batas nasional dengan lebih nyaman dan biaya lebih efektif.
- UniversalStandar
- Interaktivitas yang artinya memungkinkan adanya komunikasi dua arah antara pedagang dengan pembeli
- Kesempurnaan dalam menuediakan layanan
- Informasi density yang membuat harga dan biaya lebih. Transparan.
- Personalisasi / Kustomisasi
Pedagang dapat menargetkan a pemasaran pesan kepada individu tertentu dengan menyesuaikan pembeli dengan kriteria tertentu.
Jenis- jenis Ecommerce:
Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan transaksi perdagangan elektronik. Salah satunya adalah dengan melihat sifat dari peserta dalam transaksi perdagangan elektronik. Tiga kategori perdagangan elektronik utama business-to-consumer (B2C) e-commerce, business-to-business (B2B) e-commerce, dan konsumen-konsumen (C2C) e-commerce.
Output dalam pembelajaran ini adalah : meningkatkan kreatifitas dan bakat dan juga bisa melihat peluang dalam ecommerce.