Satria efendi_mb 38 02


Rangkuman chapter 1 E-Commerce-Penggunaan Internet dan Web untuk bertransaksi bisnis.Untuk sebagian besar, ini berarti transaksi yang terjadi melalui Internet . Pertukaran nilai penting untuk mahami batasan e-commerce. Tanpa dan pertukaran nilai, tidak terjadi perdagangan.
Tujuh Fitur Unik Teknologi E-Commerce 1. Ubiquity E-Commerce ada di mana-mana, artinya tersedia di mana-mana, kapan saja
2. Jangkauan Global Teknologi e-commerce memungkinkan transaksi komersial melintasi batas budaya dan nasional jauh lebih mudah dan hemat biaya daripada yang sebenarnya dalam perdagangan tradisional.

  1. Standar Universal Salah satu fitur teknologi e-commerce yang sangat tidak biasa adalah standar teknis Internet, dan oleh karena itu standar teknis untuk melakukan e-commerce, adalah standar universal – keduanya dimiliki oleh semua negara di seluruh dunia. Sebaliknya, sebagian besar teknologi perdagangan tradisional berbeda dari satu negara ke negara lain.

4.Richness
Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, effectnya memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang.
5.Interactivity
Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu. Kemudian konsumen menjadi co-participant dalam proses penyampaian barang ke pasar

6.Information Density
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar. Efeknya akan ebih besar harga transparansi, besar biaya transparansi
memungkinkan pedagang untuk terlibat dalam diskriminasi harga.

7.Personalization/Customization
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok. Produk dan layanan dapat disesuaikan dengan preferensi individu.

8.Sosial Technology
Teknologi ini mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial. Efeknya internet sosial baru dan model bisnis memungkinkan pengguna pembuatan konten dan distribusi, dan mendukung jaringan sosial.
Jenis E-Commerce
Ada berbagai jenis e-commerce dan berbagai cara untuk mengkarakterisasi jenis ini. B2C.
Jenis e-commerce yang paling sering dibahas adalah e-commerce Bisnis-ke-Konsumen (B2C), di mana bisnis online berusaha menjangkau konsumen individual. B2B. Business-to-Business (B2B) e-commerce, di mana bisnis berfokus pada penjualan ke bisnis lain.
C2C.
Konsumen-ke-Konsumen (C2C) e-commerce menyediakan bagi konsumen untuk menjual satu sama lain, dengan bantuan pembuat pasar online seperti situs lelang eBay.
P2P.
Teknologi peer-to-peer memungkinkan pengguna internet untuk berbagi file dan sumber daya komputer secara langsung tanpa harus melalui server Web pusat. M-commerce.
Mobile commerce, atau M-commerce, mengacu pada penggunaan perangkat digital nirkabel untuk memungkinkan transaksi di Web.


Leave a Reply